Hi, guest ! welcome to O-L-X.blogspot.com!. | About Us | Contact | Register | Sign In

Tokobagus Berubah Jadi OLX

Marketplace terbesar di Indonesia, Tokobagus.com memutuskan untuk mengubah nama menjadi OLX.co.id. Perubahan nama ini dilakukan mulai hari ini dan hanya mencakup nama dan url serta logo.
Manajemen memastikan tidak akan ada lagi yang berubah selain ketiga hal tersebut sejak tanggal 20 Mei 2014 ini.

"Perubahan ini hanya nama, logo dan url. Sedangkan semua spek lainnya, yang sudah dirasakan manfaatnya oleh jutaan masyarakat di Indonesia akan tetap sama," ujar Kepala Operasional OLX.co.id, Alif Priyono, dalam keterangan resminya, Selasa 20 Mei 2014.

Menurut Alif, perubahan nama ini secara tidak langsung akan memperkuat situs klasifikasi dan jual beli online itu di Indonesia, sekaligus memantapkan posisi mereka di ranah e-commerce global. 

"Hal ini akan semakin memperkuat kepemimpinan kami dalam menyediakan layanan yang cepat, mudah dan gratis bagi para pengguna, baik untuk menjual maupun mencari barang bekas yang berkualitas," papar Alif.

Menurut CrunchBase, OLX adalah perusahaan internet yang berbasis di New York, AS. OLX merupakan situs klasifikasi iklan online gratis yang telah berkembang di beberapa negara seperti Brazil, Spanyol, Portugal, sampai India. Hingga Maret 2014, OLX telah tersedia di 106 negara dengan 40 bahasa lokal. 

Situs yang didirikan 2006 oleh Alec Oxenford ini mulai terkenal sejak 2007 saat mereka bekerja sama dengan situs jejaring sosial Friendster dalam meluncurkan situs iklan dan pencarian kerja. Tahun 2009, OLX juga pernah disebut-sebut sebagai kompetitor terdekat Craiglist di AS. 

Belum diketahui berapa investasi yang digelontorkan OLX untuk memperkuat performa Tokobagus.com di Indonesia. Pihak Tokobagus pun belum memberikan konfirmasi lebih lanjut mengenai aksi akuisisi ini. (ren)